DP3APPKB Jalin MoU Bersama Perguruan Tinggi

DP3APPKB Jalin MoU Bersama Perguruan Tinggi

CIREBON-Dalam rangka membantu program pemerintah memberantas stunting di Kota Cirebon, Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3APPKB), melakukan rakor peningkatan peranan wanita menuju keluarga sehat sejahtera (P2WKSS) tingkat Kota Cirebon, kemarin.

Pada acara tersebut dilakukan penandatanganan MoU antara DP3APPKB dengan perguruan tinggi wilayah Kota Cirebon, diantaranya Poltekes Tasikmalaya, UGJ Cirebon, dan IAIN Syekh Nurjati Cirebon.

Kepala DP3APPKB Suwarso Budi Winarno MSi menjelaskan, Rakor P2WKSS ini dalam rangka melakukan pencegahan stunting, dan ini juga menjadi bagian dari program pemberdayaan perempuan dan perlindungan anak di Kota Cirebon.

“Berbahagia bisa menjalin komunikasi dan bisa bermanfaat bagi masyatakat Kota Cirebon,” kata Budi.

BACA JUGA:

Menurut Budi, berkolaborasi bisa dengan siapa pun termasuk bersama perguruan tinggi di wilayah Cirebon dalam penanggulangan stunting. “Miniatur ini bisa dilihat dari peranan P2WKSS,” tegasnya.

Rencananya program penanggulangan stunting ini dilaksanakan di Kedungkrisik Utara Kelurahan Argasunya. Melihat situasi di lingkungan Kedungkrisik utara akan melihat perbedaannya jika dibandingkan kegiatan di wilayah perkotaan. “Menaikkan satu digit sangat berarti di sana,” tegasnya.

Adanya P2WKSS di sana (Kedungkrisik) akan terasa, termasuk di dalamnya partisipasi masyarakat termasuk dari dunia usaha, artinya sentuhan kepada masyarakat bisa terasa.

Berita berlanjut di halaman berikutnya:

BACA JUGA:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: